5 Cara Agar Lulus UN Ujian Nasional Dengan Nilai Bagus




Disini saya akan berbagi tips dan trik supaya lulus ujian nasional dengan nilai maksimal (agar mudah diterima di PTN bagi SMA)
  1. Jangan takut tidak lulus, kebiasaan orang Indonesia yang AndrewDevlin temukan adalah suka takut sebelum memulai. Cobalah dulu, yakinlah dulu, baru anda akan tahu hasilnya setelah berusaha.
  2. Tidak mengharapkan adanya kunci jawaban Ujian Nasional, kalau kita mengharapkan adanya kunci jawaban Ujian Nasional, maka kita akan sangat malas untuk belajar, karena difikiran kita sudah ter-mindset, “toh udah ada yang instant”.
  3. Jangan memaksa otak bekerja terlalu keras, otak kita punya hak juga untuk beristirahat, rileks dan nyamankan otak anda dengan refreshing bersama teman, bermain, atau bagi yang suka jalan-jalan, ajaklah teman anda untuk jalan-jalan ke tempat favorit.
  4. Tenangkan hati dan fikiran anda saat menghadapi ujian nasional, Gugup mau ujian adalah salah satu penyebab anda gagal, ingatlah, Ujian Nasional bukanlah segalanya, hidup anda masih pajang, jadi fokuslah terhadap apa yang menjadi tujuan anda.
  5. Perhatikan peralatan Ujian Nasional anda, jangan lupa untuk selalu menggunakan pensil 2B, alas yang rata, penghapus standard ujian dan mistar khusus untuk ujian, jangan malu untuk bertanya kepada guru anda apakah pensil dan perangkat yang lainnya sudah sesuai dengan standar atau belum.
Mungkin itu saja lima tips dan trik agar lulus Ujian Nasional dengan mudah, semoga bermanfaat. Dan jangan lupa juga berdo’a dan berusaha.



2 komentar: