Duh, Minum Kopi Latte Bisa Bikin Gemuk !!!


Mengonsumsi kopi jenis latte setiap hari ternyata dapat menambah berat badan, setidaknya 5 kilogram dalam setahun. Demikian peringatan para ahli baru-baru ini, yang juga diwartakan oleh laman Times of India Jumat (31/8). 

Hal tersebut juga dibenarkan oleh pelatih kebugaran Register Of Exercise Professionals (REPS) yang menyatakan bahwa segelas minuman campuran susu manis memiliki jumlah kalori empat kali lebih banyak dari secangkir susu biasa.

"Kopi adalah pelakunya. Kami tertarik untuk latte karena lemak dalam susunya memiliki rasa yang enak, kecuali jika kita aktif, lemak dalam minuman tersebut dapat langsung. Namun jika tidak, justru efek sebaliknya yang akan kita dapatkan. Jika Anda memilih ukuran minuman yang lebih besar ditambah sirup beberapa sendok, Anda justru akan menambah lebih banyak timbangan bobot tubuh," ungkap Jean Marnoch perwakilan dari REPS. 

Tahukah Anda? Secangkir kecil minuman latte mengandung susu manis mengandung banyak lemak dan 153 kalori. Sementara segelas kopi hitam dengan sedikit sejenis susu rendah lemak hanya memiliki kandungan 35 kalori. Namun jenis minuman pertama tetap saja yang paling banyak digemari kebanyakan orang, termasuk mereka yang sedang berdiet. 

Berdasarkan survei dari 2.000 orang dewasa Inggris yang sedang diet, umumnya mereka bahkan tak menyadari bahwa meski menghindari junk food mereka tetap mengonsumsi minuman manis yang tetap membuat mereka gemuk. Mereka justru tak menyadari bahwa kandungan lemak dan gula yang mereka konsumsi jauh lebih banyak ketimbang makanan cepat saji yang mereka hindari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar